Rabu, 18 Desember 2013

Ahli Sedekah


Assalamualaikum wr.wb
Umar bin Khattab r.a :
"Semua perbuatan baik akan saling membanggakan diri di akhirat, lalu sedekah akan berkata : Akulah yang paling utama di antara kalian semua".
Utsman bin Affan r.a. :
"Berniagalah dengan Allah melalui sedekah, pasti kamu akan beruntung".
Ali bin Abu Thalib r.a. :
"Hiasilah imanmu dengan sedekah, lindungilah hartamu dengan zakat dan hindarilah bencana dengan doa".
Abu Bakar Siddiq r.a. :
"Setiap apa yang kamu sedekahkan, maka akan berkata : Dulu aku musuhmu, sekarang kamu adalah temanku & dulu aku dijaga olehmu, sekarang aku akan menjagamu & dulu aku kecil, sekarang aku besar & dulu aku sesuatu yang akan musnah, sekarang aku kekal abadi".
Ibnu Mas'ud r.a. :
"Satu dirham yang kamu sedekahkan dalam kondisi sehat dan kuat adalah lebih baik daripada seratus dirham yang kamu wasiatkan menjelang kematianmu".
Salman al-Farisi r.a. : 
"Jika seorang yang pemurah meninggal dunia, maka bumi & para malaikat akan berkata : Ya Allah, ampunilah hamba-Mu ini karena kemurahan hatinya.
Jika orang yang pelit meninggal dunia, maka mereka akan berkata : Ya Allah, tahanlah dia ke syurga sebagaimana dia menahan apa yang ada di tangannya".
Abdul Aziz bin Umair :
"Sholat akan menghantarmu menempuhi setengah perjalanan, puasa menghantarmu ke pintu Allah & sedekah akan memasukkanmu ke dalam syurga."
Yahya bin Muadz :
"Tidak ada amal yang sekecil biji zarah namun menyamai beratnya gunung-gunung, melainkan sedekah."
Semoga kita di golongkn sebagai ahli sedekah.. امين يا ربالعال مين

0 komentar:

Posting Komentar